Analisis Implementasi Peraturan Ketenagakerjaan di Indonesia

- Agustus 8 – 9, 2018
- 9:00 AM to 5:00 PM
- Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
- 021 22806913
PERATURAN KETENAGAKERJAAN
Pelatihan ini akan membahas pokok-pokok hukum ketenagakerjaan, berawal dari sejak dimulai adanya hubungan kerja, kemudian selama berlangsungnya hubungan kerja, sampai pada saat/setelah berakhirnya hubungan kerja dengan rujukan utamanya adalah peraturan-peraturan ketenagakerjaan. Pelatihan ini juga akan mengupas tentang aspek-aspek ketenagakerjaan, pengetahuan praktis akan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan korelasinya dengan masalah ketenagakerjaan yang timbul. Dengan demikian, setiap permasalahan ketenagakerjaan yang ditemui akan mudah dimengerti dan dipahami sehingga dapat diselesaikan secara cepat dan tepat.
Tujuan Pelatihan
- Peserta pelatihan mampu memahami aspek-aspek ketenagakerjaan.
- Peserta pelatihan mampu memahami ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan korelasinya dengan masalah ketenagakerjaan yang timbul.
- Peserta pelatihan mampu memahami dan mencari solusi dari setiap permasalahan ketenagakerjaan ada.
Materi Pelatihan
- Overview Hukum ketenagakerjaan (UU No.13 tahun 2003)
- Status Hubungan kerja
- PKWT dan PKWTT
- Outsourcing
- PP, PKB dan Perjanjian Kerja
- Ketentuan Jam Kerja, Lembur, Libur dan Cuti
- Ketentuan mengenai Pengupahan
- Perselisihan Hubungan Industrial berdasarkan UU no.2 tahun 2004
- Bipartit, Mediasi, Konsiliasi dan Arbitrase
- Penyeselasain Perselisihan Hubungan Industrial dengan Pengadilan Hubungan Indusrial pada Pengadilan Negeri dan Pengadilan Kasasi
- Pemutusan Hubungan Kerja ( PHK ) menurut Undang Undang dan Putusan MK
Target Peserta
- Divisi HRD
- Industrial Relation Officer
- Konsultan HRD
Biaya Investasi Pelatihan
- Harga: Rp 4.000.000
- Biaya investasi tersebut berlaku untuk 1 peserta sudah termasuk 2x coffe break, 1x lunch, makalah, dan sertifikat.
- Transfer biaya investasi Anda ke 0341-01-001623-30-2 Bank BRI Cabang Warung Buncit a.n. Firma Sinergi Training Center sebelum pelaksanaan pelatihan.
Instruktur / Trainer / Fasilitator
Dr. Yuni Pratikno, SE., MH., MM
Dr. Yuni Pratikno, SE., MH., MM Beliau adalah praktisi senior dibidang HR & GA Manajemen, Manajemen Umum Dana Pensiun, Manajemen Kesehatan & Keselamatan Kerja dan Lingkungan, Manajemen Security dan Hukum Ketenagakerjaan dan Hukum Bisnis; Berlatar belakang pendidikan Fakultas Ekonomi Manajemen (S1) dari Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Magister Manajemen (S2) dari LPPM Jakarta, dan Magister Hukum (S2) dari Universitas Jayabaya dan Doktor Bidang Ilmu Manajemen (S3) dari Universitas Negeri Jakarta.
Saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Dana Pensiun Perkumpulan ADPI dan Pengalaman kerja sebagai Direktur Utama Dana Pensiun DPEI, Manajer Administrasi, SDM & GA dan Management Representative di beberapa Perusahaan Multinasional selama lebih dari 25 tahun. Telah banyak memberikan konsultasi, pelatihan dan seminar di bidang HR & GA Manajemen, Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) serta Lingkungan, Manajemen Dana Pensiun, Manajemen Kewirausahaan dan Hukum Bisnis, di berbagai perusahaan dan Instansi Pemerintah maupun swasta.Certified Solution Developer (MCSD), Microsoft Certified Data Base Administrator (MCDBA), Accounting for Islamic Bank, Training on Trainer in Accounting and Budgeting for Local Government, Certified Information System Audit (CISA) dan Mobile & Web System Development.