Business Process Improvement with PDCA Concept

Business Process Improvement with PDCA Concept
  • Februari 26 – 27, 2020
  • 9:00 am to 5:00 pm
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
  • (021) 22806913

Deskripsi Pelatihan

Apabila  perusahaan Anda sedang mengalami  kondisi  seperti dibawah ini:

  1. Seringnya keluhan atau complain dari customer atas layanan karyawan dan juga dari produk yang tidak sesuai harapan pelanggan.
  2. Tingginya waktu kerja terbuang untuk melakukan pekerjaan ulang, karena proses kerja tidak efisien dan efektif?
  3. Pada Departemen / Bagian produksi sering terjadi pemborosan didalam melakukan proses produksi.
  4. Cost / biaya yang tinggi sebagai akibat dari metode kerja yang tidak efisien.
  5. Omset yang telah ditarget tidak tercapai oleh perusahaan.

Masalah diatas bisa terjadi oleh karena proses bisnis yang salah atau tidak sesuai dengan SOP perusahaan, sehingga  perlu dilakukan Improvement / perbaikan yang merupakan kegiatan yang bertujuan menunjang tumbuh kembang perusahaan untuk baik untuk jangka pendek , jangka menengah maupun jangka panjang. Dampak dari peningkatan kualitas proses, tentunya akan memberikan efek domino bagi : peningkatan kepuasan pelanggan, efisiensi proses, peningkatan performance bisnis, peningkatan  jumlah pelanggan, peningkatan ekspansi pasar, dan peningkatan keuntungan perusahaan.

Tujuan Pelatihan

Setelah selesai mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan:

  • Mampu berorientasi pada kepuasan pelanggan didalam melakukan pengelompokan rincian dan keterkaitan antar proses bisnis dalam organisasi
  • Mampu memberikan alternatif perbaikan proses bisnis agar dapat memberikan nilai tambah yang lebih sesuai dengan kebutuhan para pemangku kepentingan (stakeholders)
  • Keterampilan karyawan yang dapat ditingkatkan agar lebih baik sehingga dapat mendorong prosedur, alur kerja yang lebih efisien dan efektif bagi pertumbuhan bisnis secara keseluruhan

Target Peserta

Seluruh pimpinan yang terlibat dalam pembuatan strategi bisnis (Manajer Senior, Manager, Asisten Manager, Supervisor, System Analyst)

Metode Pelatihan

  • Presentasi
  • Diskusi
  • Analisa kasus

Materi Pelatihan

Materi training yang akan di bahas topik Business Process Improvement with PDCA Concept  adalah :

Day  1 :

  1. Introduction
  • What’s Business Process Improvement
  • Videos public service
  • Sample of Business Process
  • Model’s Of Business Priocess Improvement
  • Sample Of public service procedure
  1. Customer Orientation
  • Cutomer Focus
  • Product Driven VS Customer Driven
  • Value Concept
  • Customer Concept
  • The 7 Waste

 

  1. Choice Of Strategy
  • PDCA Concept for Business Process Improvement
  • Strategy PDCA
  • Case Study & analysis

Day  2  :

  1. Orientation Of fact and documentation
  • Quality tools seven
  • Continuous Improvement
  1. Orientation To Teamwork
  • Motivatiion
  • Character
  • Competence
  • Comunication Effective
  1. Orientation on Product / Service Excellence
  • Product excellence
  1. Case Study & analysis

Biaya Investasi

  • Harga: Rp 4.000.000 
  • Biaya investasi tersebut berlaku untuk 1 peserta sudah termasuk 2x coffe break, 1x lunch, makalah, dan sertifikat.
  • Transfer biaya investasi Anda ke 0341-01-001623-30-2 Bank BRI Cabang Warung Buncit a.n. Firma Sinergi Training Center sebelum pelaksanaan pelatihan.

Instruktur / Trainer / Fasilitator

Safrizal A.W, B.Sc, SE, MM.Safrizal A.W, B.Sc, SE, MM.

Safrizal A.W, B.Sc, SE, MM. sebagai Instruktur Profesional pada pelatihan / workshop untuk materi Perbankan, manajemen strategy, Pemasaran dan UKM dengan sebagai peserta dari Perbankan al; Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BPD Sulawesi Tenggara dan juga dari lembaga BUMN lainnya; PT. waskita Beton Precost,Tbk, PT.Pindad (Persero), PT.Indonesia Asahan Aluminium (Persero), PT. Taman Wisata Candi Borobudur dan Ratu Boko (Persero) dan Perum Perumnas serta konsultan independen dibidang bisnis dan pajak, diantaranya menjadi konsultan untuk beberapa perusahaan dalam negeri dan perusahaan asing yang ada di Jakarta. Disisi lain mempunyai pengalaman sebagai praktisi dibidang Perbankan selama 30 tahun, Safrizal juga sebagai trainer di BRI Corporate University, menjadi pembicara mengenai UKM pada beberapa cabang BRI di Jakarta dan aktif mengajar di berbagai Perguruan Tinggi sebagai dosen pada kopertis III Jakarta selama 15 tahun, hingga saat ini masih aktif memimpin perusahaan sebagai pelaku bisnis di perusahaan PT. Fathan Sistem Indonesia selama 14 tahun dan PT. Maju Dinamika Indonesia selama 12 tahun.

SHARE
2020-2-26 9:00 am 2020-2-27 5:00 pm Asia/Jakarta Business Process Improvement with PDCA Concept Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
save event to calendar
past event
0

Formulir Pendaftaran

* Wajib diisi secara lengkap dan benar

Contact Person: Septian / Fiki

Septian

Silahkan hubungi kami (021) 228-069-13
Mobile 0857-1490-9978 (Septian) | 0896-0976-4345 (Fiki)
Email training@solusibisnis.co.id

Sinergi Training Center
Jln. SMP 126 No 77 Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur

hubungi whatsapp
Membutuhkan pelatihan yang dapat disesuaikan khusus untuk tim internal Anda?TEMUKAN SOLUSINYA
+
Dapatkan Update Terbaru Kami!

Dapatkan Update Terbaru Kami!

Bergabunglah di milist kami untuk mendapat jadwal pelatihan dan seminar terbaru langsung ke email anda!

Terima kasih, anda berhasil bergabung. Silahkan periksa email Anda!

Open chat