Creating Job Description With Vision

Creating Job Description With Vision
  • Maret 14 – 15, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
  • 021 22806913

Uraian pekerjaan (Job Description) seringkali tidak terintegrasi dengan visi dan misi perusahaan. Inilah mengapa job desc masih belum memberikan daya dorong positif bagi peningkatan kinerja individu perusahaan. Sehingga job desc hanya dianggap sebagai rutinitas yang tidak berkorelasi dengan visi perusahaan. Padahal job desc adalah turunan dari visi perusahaan.
Setiap orang yang masuk perusahaan untuk bekerja, pada saat pertama kali masuk kerja tentu memiliki berbagai pertanyaan. Apa pekerjaan saya? Apa hasil yang akan saya berikan kepada perusahaan? Siapa atasan saya? Siapa pula kolega saya? Siapa saja anak buah saya? Apa pekerjaan mereka? Bagaiman proses kerja saya? Bagaimana cara perusahaan menilai apakah saya berhasil atau tidak? Bagaimana dengan gaji? perusahaan menentukannya? Keterampilan apa saja yang diperlukan agar saya dapat berprestasi? Apakah ada program karier disini? Munculah pertanyaan-pertanyaan tersebut dan wajar saja karena ketika memasuki wilayah baru, orang belum mempunyai informasi yang cukup. Perusahaan seyogianya juga menyediakan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut karena lambat atau cepat, karyawan baru akan bertanya.
Pelatihan ini juga dilakukan secara gamblang sehingga mudah dimengerti karena dikembangkan berdasarkan pengalaman praktis di perusahaan. Model pembelajaran yang berhasil akan menjadi pola dalam pelatihan ini.

Tujuan Pelatihan

  • Memahami langkah-langkah pelaksanaan, berbagai hambatan penulisan, dan cara mengatasi penulisan uraian pekerjaan di perusahaan
  • Memberikan pemahaman tentang bagaimana operasi perusahaan dan apa yang menjadi bagian kerja dari koleganya
  • Mendorong peningkatan kinerja baru di perusahaan
  • Meningkatkan kemampuan dan mengurangi variabilitas hasil pekerjaan
  • Mampu membuat jobdesc yang benar

Materi Pelatihan

  • Fungsi Uraian Pekerjaan
    • Visi dan Misi Perusahaan
    • Fungsi Uraian Pekerjaan
    • Format Uraian Pekerjaan
  • Langkah-langkah Penulisan Uraian Pekerjaan
    • Pembentukan Tim Penulisan Uraian Pekerjaan
    • Penetapan Sasaran
    • Penentuan Format Uraian Pekerjaan
    • Pelaksanaan Analisis Jabatan Penulisan Uraian Pekerjaan
    • Latihan pembuatan Uraian pekerjaan

Metode Pelatihan

  • Pemaparan materi menggunakan modul yang disesuaikan dengan output/ tujuan pelatihan ini.
  • Penyampaian materi diberikan dengan metode pengalaman, sehingga dapat sesuai dengan kondisi lingkungan kerja di perusahaan Anda.
  • Pemaparan materi menggunakan media Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta.
  • Penyampaian materi untuk menciptakan persepsi baru yang dapat merubah mindset dan pemahaman peserta pelatihan.
Model PelatihanPersentase
Teori30 %
Kiat/Tips Praktis Praktis25 %
Studi Kasus Pelatihan20 %
Assignment/ Simulation / Role Play /FGD20 %
Games / Ice Breaking5 %

Games, Role Play, Group Discussion, Case Study, Simulation, Assignment

Sasaran Peserta

Mereka yang memiliki Peran, Fungsi serta Tanggungjawab sebagai Pengambil Keputusan dalam Unit Bisnis dan Department menjadi Kunci dalam Pergerakan Perusahaan. Seperti Para Manager SDM, Kepala Bagian kepegawaian (Kabag), dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) atau pemimpin perusahaan sekalipun.

Biaya Investasi Pelatihan

  • Harga: Rp 4.500.000 
  • Biaya investasi tersebut berlaku untuk 1 peserta sudah termasuk 2x coffe break, 1x lunch, makalah, dan sertifikat.
  • Transfer biaya investasi Anda ke 124-000-6517479 Bank MANDIRI KCP Menara Palma a.n. PT SINERGI SOLUSI BISNIS sebelum pelaksanaan pelatihan.

Instruktur / Trainer / Fasilitator

EKO SUPRIYATNO, SE., MM., MtbEko Supriyatno, SE., MM., Mtb

Eko Supriyatno, SE., MM., Mtb adalah lulusan dari PPM Institute dengan konsentrasi pada Manajemen. Saat ini masih aktif sebagai kolumnis Master Terapi Bisnis Manajemen dan entrepreneur Tabloid Wanita Indonesia. Beliau juga menjabat sebagai direktur PT. Terapi Bisnis Indonesia dan konsultan yang bergerak dibidang jasa konsultasi manajemen. Ia adalah mantan direktur LP3I MTC dan Managing Director LP3I entrepreneur Center. Selain itu beliau adalah seorang instruktur / trainer / speaker pada berbagai workshop dan training di bidang Sumber Daya Manusia dan pemasaran.

Sebelumnya, beliau telah sukses sebagai praktisi, terbukti dari berbagai posisi yang pernah disandangnya. Posisi Assistant Manager di PT Astra International pernah dipegangnya, serta posisi Business Manager di PT Wicaksana Overseas International Tbk. Selain itu beliau pernah bekerja sebagai direktur training LP3I (lembaga pendidikan ternama).

Beberapa proyek yang pernah ditanganinya adalah Metode & Teknik Penyusunan SOP, Kiat Menyusun SOP Menggunakan KPI, Penyusunan Job Description, Pengembangan dan Desain Organisasi, strategi SDM, Pengembangan Peran Baru SDM di berbagai perusahaan retail, Fast Moving Consumer Good (FMCG), pelayaran dan Penerbangan. Tak diragukan lagi bahwa beliau sangat piawai dalam mengemukakan formulasi-formulasi baru di bidang SDM, Marketing dan Strategi yang bersifat praktis.

Beberapa pelatihan yang seringkali dibawakan adalah Negotiating skills, Time Management, Marketing Intellegence, Effective Marketing for Your Company, Smart Selling, Managing HR for Beginner, Recruitment Handbook dan lain-lain.

BAGIKAN
2019-3-14 9:00 AM 2019-3-15 5:00 PM Asia/Jakarta Creating Job Description With Vision Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
tambahkan ke kalender
past event
0

Formulir Pendaftaran

* Wajib diisi secara lengkap dan benar

how can we help you?

Silahkan hubungi kami kapan saja untuk bantuan atau pertanyaan terkait produk dan layanan kami.

hubungi whatsapp
Bimbel USKP 2018
Pelatihan Terpopuler
Electronic Filing Management System ISO 15489
  • Juli 16, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Praktek Perhitungan Dengan Excel dan Pengisian e-SPT PPh 21 Terbaru
  • Juli 18, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Export-Import Management, Trade Finance, Customs Shipping and Incoterm 2010
  • Juli 25, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Effective Communication Skills
  • Agustus 14, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Pelatihan Administrasi Perkantoran
  • Agustus 16, 2019
  • 9:00 am to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Jadwal Terdekat
Electronic Filing Management System ISO 15489
  • Juli 16, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Praktek Perhitungan Dengan Excel dan Pengisian e-SPT PPh 21 Terbaru
  • Juli 18, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Export-Import Management, Trade Finance, Customs Shipping and Incoterm 2010
  • Juli 25, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Tax Planning Serta Update Pemeriksaan Pajak
  • Juli 25, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Strategi Komunikasi dan Presentasi Bisnis yang Efektif (Effective Presentation Skills)
  • Juli 30, 2019
  • 9:00 am to 5:00 pm
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Effective Communication Skills
  • Agustus 14, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Pelatihan Administrasi Perkantoran
  • Agustus 16, 2019
  • 9:00 am to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Workload Analysis Design
  • Agustus 20, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Customer Relationship Management
  • Agustus 26, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Pelatihan Good Corporate Governance (GCG) Secara Umum
  • Agustus 26, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Membutuhkan pelatihan yang dapat disesuaikan khusus untuk tim internal Anda?TEMUKAN SOLUSINYA
+
Dapatkan Update Terbaru Kami!

Dapatkan Update Terbaru Kami!

Bergabunglah di milist kami untuk mendapat jadwal pelatihan dan seminar terbaru langsung ke email anda!

Terima kasih, anda berhasil bergabung. Silahkan periksa email Anda!