Handling Difficult People and Complaints

Handling Difficult People and Complaints
  • Maret 20 – 21, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
  • 021 22806913

Latar Belakang

Komunikasi merupakan faktor penunjang produktivitas kerja yang sangat berpengaruh. Faktor komunikasi sangat berpengaruh dalam setiap bagian kerja di organisasi atau perusahaan. Kesulitan yang timbul dalam hal komunikasi akan berdampak buruk pada pencapaian target kerja organisasi, departemen, divisi dan pribadi. Hambatan pada komunikasi pada akhirnya juga akan mempengaruhi penilaian kinerja.

Salah satu hambatan dalam komunikasi adalah kemampuan untuk berkomunikasi dengan pribadi yang menyulitkan dan cenderung kurang kooperatif. Selain itu hambatan lain adalah proses penanganan komplain yang timbul. Komplain dari pihak internal maupun eksternal perlu ditangani secara khusus agar tidak berlanjut menimbulkan masalah dalam komunikasi.

Pelatihan “Handling Difficult People and Complaints” adalah solusi bagi masalah komunikasi organisasi atau perusahaan anda. Pelatihan ini akan mengajak setiap peserta untuk mempraktekkan secara nyata bagaimana berhadapan dan mengatasi masalah dalam berkomunikasi dengan pihak yang menyulitkan, sekaligus teknik untuk menangani komplain.

Materi Pelatihan

  • Psikologi komunikasi dalam dunia bisnis.
  • Pemahaman komunikasi Verbal dan Nonverbal.
  • Mempelajari berbagai tipe komunikasi dan teknik untuk menangani masing-masing tipe.
  • Mempelajari jenis tindakan dari pribadi yang menyulitkan beserta cara menanganinya.
  • Teknik komunikasi persuasive melalui bahasa tubuh, untuk mempengaruhi pikiran lawan bicara.
  • Metode “Unviolent Communication Technique” untuk mengatasi complain dan mengarahkan pribadi yang menyulitkan.
  • Metode “Instant Influence Technique” untuk membimbing pribadi yang menyulitkan.
  • Teknik memberikan umpan balik atau masukkan.
  • Teknik meredakan kemarahan dan ketegangan lawan bicara.
  • Sedona Method, sebagai therapy untuk melepaskan emosi negatif.
  • VAK Technique, untuk teknik komunikasi persuasif.

Sasaran Pelatihan

  • Peserta mengenal berbagai tipe manusia dalam komunikasi dan berbagai kesulitan yang dapat terjadi.
  • Peserta dapat membedakan menerima berbagai jenis complain dan menindak lanjuti secara professional.
  • Peserta mampu mengatasi pribadi yang menyulitkan tanpa menimbulkan masalah baru.
  • Peserta tetap mampu bertindak solutif dan professional dalam menangani pekerjaan, sekalipun dihadapkan dengan pribadi yang menyulitkan.
  • Secara persuasif, peserta mampu mempengaruhi lawan bicara yang persuaif atau sedang melakukan complain.
  • Peserta mampu bertindak solutif saat menangani complain, dengan membangun komunikasi yang lebih positif.

Target Peserta

  • Leader, Manager dan Supervisor yang kegiatannya sering berhadapan dengan pribadi yang tidak ramah atau komplain.
  • Leader, Manager dan Supervisor yang anggota timnya memiliki tantangan dalam komunikasi.
  • Siapa saja yang ingin mengatasi secara efektif pribadi menyulitkan dan komplain.

Metode Pelatihan

  • 20% teori dan 80% praktek.
  • Materi dibawakan dalam suasana santai dan fun.
  • Sistem pembelajaran efektif dengan diskusi, roleplay dan simulasi.

Biaya Investasi Pelatihan

  • Earlybird: Rp 3.700.000  / orang (Pembayaran sebelum H-7)
  • Harga normal: Rp 4.000.000 
  • Biaya investasi tersebut berlaku untuk 1 peserta sudah termasuk 2x coffe break, 1x lunch, makalah, dan sertifikat.
  • Transfer biaya investasi Anda ke 124-000-6517479 Bank MANDIRI KCP Menara Palma a.n. PT SINERGI SOLUSI BISNIS sebelum pelaksanaan pelatihan.

Instruktur / Trainer / Fasilitator

Mr. Agus GunawanMr. Agus Gunawan

Mr. Agus Gunawan adalah Pelatih Profesional, Konsultan dan Pelatih, yang berbagi banyak pengetahuan praktis untuk Sumber Daya Manusia Indonesia yang lebih baik. Dia juga berkontribusi di banyak Organisasi, Perusahaan, Pemerintah, dan klien pribadi.

Mr Agus Gunawan dengan pengalamannya harus berbagi dalam workshop, seminar, talk show di depan ribuan orang dari: Bank Indonesia, BCA, Mandiri, BTN, UOB, Danamon, CIMB, BJB, Telkomsel, Indosat, Samsung, Garuda Indonesia , Asyst, Media Group, VALE, Orica, Medco, Kangean Energy, TOTAL (Prancis), Horison, Metland, Harvest city, Jaya Property, HONDA HPM, Japfa, Cubic, PT. Chang Shin, CSIS, Pupuk Kaltim, Global Mega Indonesia, Danareksa, Prudential, Axa, Gramedia, Smart Fm, Oriflame, Alianz, Bumiputera, Panin, Astra, Untar, Binus, PT. Syngenta, DB Schenker, Yayasan Asia, Bukalapak, Sekretariat Presiden, SetWapres, Setneg, Kominfo, Kemenkeu, BPS, Kemdikbud, BPN, Kemenhub, Badan Perencana Pembangunan Nasional, Kementerian Perumahan Rakyat, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka, PU, ​​Bappeda Tangerang, Perpustakaan Nasional, Kementerian Luar Negeri, Kemenko Kesra, Dirjen Pajak, Dirjen Migas, BKPM, Lembaga Sandi Negara, Sekretariat Wakil Presiden, BNN, DPR RI, Bapertarum, Jasa Raharja, SCTV, O-Channel, METRO TV, FX Group, Frisian Flag, dan banyak lagi.

BAGIKAN
2019-3-20 9:00 AM 2019-3-21 5:00 PM Asia/Jakarta Handling Difficult People and Complaints Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
tambahkan ke kalender

Formulir Pendaftaran

* Wajib diisi secara lengkap dan benar

how can we help you?

Silahkan hubungi kami kapan saja untuk bantuan atau pertanyaan terkait produk dan layanan kami.

hubungi whatsapp
Bimbel USKP 2018
Pelatihan Terpopuler
Effective Communication Skills
  • Februari 25, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Pelatihan Administrasi Perkantoran
  • Maret 8, 2019
  • 9:00 am to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Praktek Perhitungan Dengan Excel dan Pengisian e-SPT PPh 21 Terbaru
  • Maret 11, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Ekspor Impor Master List Customs Facility Exim Kepabeanan
  • Maret 11, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Pelatihan Menyusun SOP Manajemen Perusahaan Dengan KPI
  • Maret 18, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Tatacara Perhitungan dan Pengisian SPT PPh Badan serta Persiapan Menghadapi Pemeriksaan Pajak
  • Maret 19, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Perpajakan Kawasan Berikat-KITE dan Pusat Logistik Berikat
  • Maret 25, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Jadwal Terdekat
Effective Communication Skills
  • Februari 25, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Powerfull Selling & Transaction (Setiap salesman perlu power)
  • Februari 26, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Pelatihan Good Corporate Governance (GCG) Secara Umum
  • Februari 27, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Effective Customer Service
  • Februari 27, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Integrated Recruitment System
  • Februari 27, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Tax Planning Serta Update Pemeriksaan Pajak
  • Februari 28, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Accounting Overview and Update PSAK Terbaru: PSAK 72 & 73
  • Maret 5, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Pelatihan Administrasi Perkantoran
  • Maret 8, 2019
  • 9:00 am to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Pelatihan Corporate Event Management
  • Maret 11, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Praktek Perhitungan Dengan Excel dan Pengisian e-SPT PPh 21 Terbaru
  • Maret 11, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Ekspor Impor Master List Customs Facility Exim Kepabeanan
  • Maret 11, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Training Evaluation With R.O.T.I
  • Maret 11, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Training for The Trainer
  • Maret 13, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Creating Job Description With Vision
  • Maret 14, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Pelatihan Menyusun SOP Manajemen Perusahaan Dengan KPI
  • Maret 18, 2019
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
×
Halo, ada yang bisa dibantu?
Tekan tombol WA di bawah sekali lagi untuk memulai chat dengan kami...
Membutuhkan pelatihan yang dapat disesuaikan khusus untuk tim internal Anda?TEMUKAN SOLUSINYA
+
Dapatkan Update Terbaru Kami!

Dapatkan Update Terbaru Kami!

Bergabunglah di milist kami untuk mendapat jadwal pelatihan dan seminar terbaru langsung ke email anda!

Terima kasih, anda berhasil bergabung. Silahkan periksa email Anda!