Mengelola Documentation And Record Management Berbasis ISO 15489

Mengelola Documentation And Record Management Berbasis ISO 15489
  • Mei 14 – 15, 2018
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
  • 212 497 5686

Mengelola Documentation And Record Management Berbasis ISO 15489

Pengambilan keputusan merupakan bagian terpenting yang dilakukan dari waktu ke waktu oleh setiap pengambil keputusan di dalam perusahaan. Tanpa tersedianya data dan informasi secara tepat waktu dan akurat, maka resiko kehilangan kesempatan menjadi begitu tinggi.

Dalam era kompetisi yang begitu ketat saat ini, maka aliran data dan informasi, kecepatan analisis dan kompilasi yang tersedia bagi para pengambil keputusan menjadi begitu penting dan kritis. Penyimpanan data dan informasi yang bersifat perangkat keras menjadi begitu lambat dan tidak kompetitif, sehingga perusahaan bergerak menuju penyimpanan berupa elektronik.

Dibutuhkan pemahaman yang baik terhadap sifat dan jenis dokumen yang merupakan rekaman dari aliran proses bisnis perusahaan. Kemudian pemahaman terhadap kebutuhan penciptaan kebijakan dan prosedur  yang harus mampu menjaga dan melindungi dokumen secara sistematis dan mampu terlacak secara cepat dan akurat, kemampuan perangkat lunak dalam proses  pengendalian, penetapan otoritas  dan tanggung jawab terhadap dokumen secara elektronik dilakukan secara efektif, serta pemilihan teknologi tepat guna yang paling sesuai dengan kebutuhan perusahaan. serta pemilihan teknologi tepat guna yang paling sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Materi Pelatihan

Hari Ke 1

Pukul 09.00 – 10.30

  • Introduction – Document and Business Process
  • Manajemen arsip dinamis – Scope of Work
  • Assessmen: masalah pengarsipan setiap departemen
  • Pemahaman Business Process dan document control

Pukul 10.30 – 10.45 Coffee Break

Pukul 10.45 – 12.00

  • Document and Record Management (DRM)
  • Metodologi Record Management
  • Penetapan Policy – Responsibilities and Authorities – DRM menurut ISO 15489:2001 dan ISO 9001:2000

Pukul 12.00 – 13.00 Istirahat

Pukul 13.00 – 14.30

  • Document and Record Classification System
  • Access system: direct system, indirect system
  • Developing the system

Pukul 14.30 – 14.45  Coffee break

Pukul 14.45 – 16.00

  • Document and Record Design System
  • Pengendalian Dokumen
  • Document Appraisal
  • Penetapan Retention Period, Dispotition, and Destruction

 

Hari Ke 2

Pukul 09.00 – 10.30

  • Softcopy Record Center Development
  • Sarana Pemberkasan Softcopy – elektronik
  • Alih Media dan Tahapannya
  • Manajemen File: kebijakan proteksi, otorisasi, akses

Pukul 10.00 – 10.15 Coffee Break

Pukul 10.15 – 12.00

  • EDMS (Electronic Document Management System) Component
  • Document Capture
  • Scanning Types and Processing
  • Metadata: Indexing, Archiving, Retrieval

Pukul 12.00 – 13.00 Istirahat

Pukul 13.00 – 14.30

  • Document Management
  • Document Controls
  • Forms Management
  • Distribution and Browsing

Pukul 14.30 – 14.45  Coffee Break

Pukul 14.45 – 16.00

  • Memilih Teknologi EDMS Tepat Guna
  • Pilihan Teknologi yang Tersedia
  • Type of Documentation System
  • Choosing The Right Products

Biaya Investasi Pelatihan

  • Earlybird: Rp 3.700.000  / orang (Pembayaran sebelum H-7)
  • Special Price: 
    • Rp. 7.000.000 / 2 Orang
    • Rp. 10.000.000 / 3 Orang
  • Harga normal: Rp 4.000.000 
  • Biaya investasi tersebut berlaku untuk 1 peserta sudah termasuk 2x coffe break, 1x lunch, makalah, dan sertifikat.
  • Transfer biaya investasi Anda ke 124-000-6517479 Bank MANDIRI KCP Menara Palma a.n. PT SINERGI SOLUSI BISNIS sebelum pelaksanaan pelatihan.

Instruktur / Trainer / Fasilitator

Prima Haris Nuryawan, Ir., MBAPrima Haris Nuryawan, Ir., MBA

Prima Haris Nuryawan, Ir., MBA merupakan lulusan jurusan Teknik Arsitektur dari ITB (Institut Teknologi Bandung). Ia memulai karirnya di beberapa perusahaan pada bidang konsultan kontraktor dan arsitektur di Jakarta sejak tahun 1987. Pada tahun 1990, ia bergabung dengan Digital Corporation, sebuah perusahaan investasi gabungan internasional yang merupakan anak perusahaan dari PT Astra Graphia, Tbk (Perusahaan terdaftar), sebagai staf support software dan kemudian diangkat sebagai coordinator untuk divisi baru, customer support division.

Melanjutkan pendidikannya di Prasetya Mulya Business School pada tahun 1993, dan menerima dua kali perhargaan dalam daftar Dekan (sebagai Mahasiswa Terbaik). Setelah mendapatkan gelar MBA-nya, ia bergabung dengan kelompok Perusahaan Nasional dalam bidang interior dan perabot rumah tangga, PT Vinotindo Grahasarana sebagai Manager Pemasaran dan Pengembangan Produk. Dua tahun kemudian, ia mendapatkan posisi dalam Perusahaan Induk sebagai Manajer Umum Pengembangan Bisnis Perusahaan (Corporate Business Development General Manager), yang tugas utamanya mengawasi Divisi HRD dan IT. Sejak tahun 2000 hingga 2003, ia mengabdi sebagai Direktur PT Laminatech Kreasi Sarana, yang bergerak dibidang industri pembuatan komponen-komponen alat rumah tangga, serta sebagai anggota dari ketua direktur dalam Gema Grahasarana, Tbk (Perusahaan terdaftar) Grup.)

Lahir di kota Malang, Jawa Timur, pada tanggal 14 Juli 1966, dari tahun 1992 hingga saat ini, ia secara rutin meng-update perkembangan bisnis dan industry mulai dari menghadiri berbagai acara Seminar, Pelatihan, Ilmu Pembandingan hingga ke berbagai Negara seperti Singapura, Malaysia, Hong Kong, Thailand, China, Australia, Jerman, Itali, Prancis, dan Amerika Serikat. Memiliki pengalaman ekstensif yang luas, dari pemasaran, keuangan, produksi, Sumber Daya Manusia (SDM), serta strategi perusahaan yang memungkinkannya menjadi seorang trainer dan konsultan professional. Saat ini dia aktif melatih dan mendidik para karyawan baik internal maupun eksternalnya, terutama dalam proyek seperti penteknisan kembali proses bisnis dan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM). Menjadi dosen tamu di Prasetya Mulya Business School, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Trisakti, dan Universitas Tarumanegara Jakarta hingga saat ini.)

Beberapa kecakapan yang terkait dengan manajemen dokumen dan pencatatan termasuk: ISO.9000 menerapkan sistem, pemeriksaan mutu internal, penilai utama untuk ISO.9000, ISO.15489, menerapkan sistem, serta manajemen mutu total. Beberapa dari klien yang bekerja sama dengan pelatihan dan konsultasi dalam bidang manajemen dokumen dan pencatatan meliputi: PT. Pamapersada Nusantara, 2008-2011, PT. Semesta Marga Raya (Bakri Toll Road), PT. Conoco Philips Indonesia, Universitas Binus, The Joseph Wibowo Center, Santos Oil Company, Bank Pembangunan Daerah: Papua, Sumatra Barat serta DKI.

BAGIKAN
2018-5-14 9:00 AM 2018-5-15 5:00 PM Asia/Jakarta Mengelola Documentation And Record Management Berbasis ISO 15489 Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
tambahkan ke kalender
past event
0

Formulir Pendaftaran

* Wajib diisi secara lengkap dan benar

how can we help you?

Silahkan hubungi kami kapan saja untuk bantuan atau pertanyaan terkait produk dan layanan kami.

hubungi whatsapp
Bimbel USKP 2018
Pelatihan Terpopuler
Praktek Perhitungan Dengan Excel dan Pengisian e-SPT PPh 21 Terbaru
  • November 22, 2018
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Pelatihan Administrasi Perkantoran
  • Desember 3, 2018
  • 9:00 am to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Step by Step Tata Cara Dokumentasi Transfer Pricing Berdasarkan PMK 213/PMK.03/2016
  • Desember 19, 2018
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Jadwal Terdekat
Praktek Perhitungan Dengan Excel dan Pengisian e-SPT PPh 21 Terbaru
  • November 22, 2018
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Kursus Brevet Pajak AB + eSPT
  • November 26, 2018
  • 6:30 PM to 21:30 PM
  • KnD Center, Pratama Indomitra
Pelatihan Administrasi Perkantoran
  • Desember 3, 2018
  • 9:00 am to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Step by Step Tata Cara Dokumentasi Transfer Pricing Berdasarkan PMK 213/PMK.03/2016
  • Desember 19, 2018
  • 9:00 AM to 5:00 PM
  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan
Cart Item Removed. Undo
  • No products in the cart.
Membutuhkan pelatihan yang dapat disesuaikan khusus untuk tim internal Anda?TEMUKAN SOLUSINYA
+
Dapatkan Update Terbaru Kami!

Dapatkan Update Terbaru Kami!

Bergabunglah di milist kami untuk mendapat jadwal pelatihan dan seminar terbaru langsung ke email anda!

Terima kasih, anda berhasil bergabung. Silahkan periksa email Anda!